RPP TA3D KD2 Kelas XI Multimedia

| January 13, 2017 | 0 Comments

Setelah posting mengenai RPP TA3D KD 1 untuk pertemuan 1 – 3 kali ini ganti Posting untuk pertemuan lanjutan yaitu Pertemuan 4 – 8. Dalam Pertemuan ini membahas KD 2 dari Teknik Animasi 3 Dimensi Kelas XI Multimedia Alokasi waktu yang digunakan dalam 1 jam pertemuan adalah 45 menit.

A. Kompetensi Inti
KI.1. Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian dalam bidang kerja yang spesifik untuk memecahkan masalah.
KI.2. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, dan mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung.
KI.3. Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam wawasan kemanusiaan, SBOQQ.io Domino 99, Agen Bandarq, Domino Qiu Qiu, Capsa Online kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian dalam bidang kerja yang spesifik untuk memecahkan masalah.
KI.4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, dan mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung.

B. Kompetensi Dasar
3.2. Menganalisis Karakteristik Aplikasi Pemodelan 3 Dimensi
4.2. Menyajikan Hasil Analisis Karakteristik Aplikasi Pemodelan 3 Dimensi

C. Indikator Pencapaian Kompetensi
3.2.1. Menganalisis user interface aplikasi 3 dimensi
3.2.2. Menggunakan tool aplikasi 3 dimensi
4.2.1. Membuat obyek 3 dimensi sederhana dan menyusun dengan rapi
4.2.2. Membuat obyek 2 dimensi pada komputer dan membuat menjadi obyek 3 dimensi
dengan modifier list

D. Tujuan Pembelajaran
1. Setelah berdiskusi dan menggali informasi, peserta didik akan dapat :
a. menganalisis viewport aplikasi 3 dimensi
b. menganalisis main toolbar yang sering digunakan dalam aplikasi 3 dimensi
c. menganalisis command panel aplikasi 3 dimensi
d. menganalisis timeline aplikasi 3 dimensi
2. Setelah berdiskusi dan menggali informasi, peserta didik akan dapat :
a. menganalisis command panel create
b. menganalisis sub Command panel geometry
c. menganalisis sub Command panel shapes
d. menganalisis command panel modify
3. Disediakan personal komputer yang terinstal aplikasi 3 dimensi, peserta didik dapat melakukan pembuatan obyek 3 dimensi dan menata dengan sesuai dan percaya diri
4. Disediakan seperangkat Komputer terkoneksi internet, peserta didik dapat membuat obyek 3 dimensi sesuai contoh yang sudah diberikan dengan percaya diri

E. Materi Pembelajaran
1. Viewport
2. Main toolbar
3. Command panel
4. Timeline
5. Tool geometry
6. Tool shapes
7. Tool modify
8. Membuat obyek 3 dimensi dengan aplikasi 3 dimensi yang terinstal dipersonal komputer
9. Membuat obyek 2 dimensi menjadi obyek 3 dimensi dengan aplikasi 3 dimensi yang terinstal dikomputer
10.agen bandarq
11.agen dominoqq
12.Berita Terkece dan Terupdate
13.cara hack game dominoqq

F. Pendekatan, Model, Metode
a. Pendekatan : Saintifik
b. Model : Inkuiri Learning
c. Metode : Diskusi, Tanya Jawab, Presentasi, Penugasan

Untuk Lebih lengkapnya silahkan kunjungi link dibawah ini, semoga RPP Penulis mengenai Teknik Animasi 3 Dimensi KD 2 ini bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian.

RPP TA3D

RPP TA3DRPP TA3DRPP TA3DRPP TA3D

 

Artikel RPP TA3D KD2 Kelas XI Multimedia

ditulis oleh :

Kata Kunci : ,

Kelompok Artikel: Administrasi Guru, RPP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *