RPP TA3D Pertemuan 1 – 3 K13

| January 12, 2017 | 0 Comments

RPP TA3DRENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP TA3D) Teknik Animasi 3 Dimensi Untuk Semester Gasal Kelas XI Kurikulum 2013 (K-13) Setiap Pertemuan selama 45 menit (1 x tatap muka).

A. Kompetensi Inti
KI.1. Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian dalam bidang kerja yang spesifik untuk memecahkan masalah.
KI.2. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, dan mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung.
KI.3. Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian dalam bidang kerja yang spesifik untuk memecahkan masalah.
KI.4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, dan mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung.

B. Kompetensi Dasar
3.1. Memahami konsep obyek 3 dimensi
4.1. Menalar obyek 3 dimensi

C. Indikator Pencapaian Kompetensi
3.1.1. Menerangkan konsep obyek 3 dimensi
3.1.2. Membedakan obyek 2 dimensi dan 3 dimensi
3.1.3. Memahami karakteristik obyek 3 dimensi
3.1.4. Memahami antarmuka aplikasi 3 dimensi
3.1.5. Menjelaskan vertex, edge dan face
4.1.1. Membuat obyek 3 dimensi sederhana dari kertas (bola, kerucut, persegi, kubus, prisma, limas, dll)
4.1.2. Membuat obyek 3 dimensi pada komputer dengan aplikasi pengolah 3 dimensi
4.1.3 Berita Kece dan Terupdate
4.1.4 Game BandarQ

D. Tujuan Pembelajaran
1. Setelah berdiskusi dan menggali informasi, peserta didik akan dapat :
a. menceritakan konsep obyek 3 dimensi
b. menjelaskan vertex, edge, face
2. Setelah berdiskusi dan menggali informasi, peserta didik akan dapat :
a. menceritakan karakteristik obyek 3 dimensi
b. mengemukakan obyek 3 dimensi dalam komputer
3. Disediakan kertas gunting penggaris, pensil dan internet, peserta didik dapat melakukan pembuatan obyek 3 dimensi sesuai dengan bentuk asli obyek dengan percaya diri
4. Disediakan seperangkat Komputer terkoneksi internet, peserta didik dapat membuat bandarq obyek 3 dimensi sesuai contoh yang sudah diberikan dengan percaya diri

E. Materi Pembelajaran
1. Konsep obyek 3 dimensi
2. Konsep animasi 3 dimensi
3. Vertex, Edge, Polygon
4. Antarmuka Aplikasi 3dsmax
5. Karakteristik obyek 3 Dimensi
6. Membuat obyek 3 dimensi dari kertas
7. Membuat obyek 3 dimensi dari komputer

F. Pendekatan, Model, Metode
a. Pendekatan : Saintifik
b. Model : Discovery Learning
c. Metode : Diskusi, Tanya Jawab, Presentasi, Penugasan

RPP TA3D

RPP TA3DRPP TA3DRPP TA3DRPP TA3DRPP TA3DRPP TA3DRPP TA3DRPP TA3DRPP TA3D

Artikel RPP TA3D Pertemuan 1 – 3 K13

ditulis oleh :

Kata Kunci : ,

Kelompok Artikel: RPP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *