Promes Pemrograman Dasar

PROGRAM SEMESTER PEMROGRAMAN DASAR untuk kelas X Semester 1 Kurikulum 2013. Program Semester ini hanya mencantumkan 3 Kompetensi Dasar dengan tiga materi pokok yaitu :

  1. Algortima Pemrograman
  2. Algortima Percabangan
  3. Algoritma Perulangan

Adapun untuk kompetensi dasar materi pokok yang lain dalam Pemrograman Dasar akan diberikan pada semester kedua. Hal diatas di dasarkan pada pengelompokan pada jumlah alokasi jam yang dibutuhkan pada silabus. Untuk Algortima Pemrograman membutuhkan 16 JP, Algortima Percabangan 12 JP dan Algoritma Perulangan 12 JP. Untuk Kompetensi Dasar Materi Pokok Bahasa Pemrograman; Tipe Data, Variabel, Operator dan Ekspresi; Struktur Kontrol Percabangan; Struktur Kontrol Perulangan; Pengembangan Algoritma Aplikasi akan diberikan pada semester kedua dengan jumlah 36 JP. Pembagian Promes sebagai berikut :

Promes Pemrograman Dasar
Promes Pemrograman Dasar

Struktur promes diatas merupakan struktur promes untuk tahun diklat 2014/2015 dan selama semester 1. Promes pemrograman dasar tersebut tidak seluruhnya menggunakan materi pokok yang terdapat pada silabus hanya 3 kompetensi dasar dalam silabus sedangkan untuk materi pokok kompetensi dasar yang lain akan di rencanakan dibahas pada semester kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *