Kalender Pendidikan Tahun 2014/2015

Kaldik
Kaldik

Setelah kemarin posting mengenai kalender akademik untuk sekolah sendiri kali ini sharing mengenai kalender akademik dari propinsi jawatengah tepatnya dari Dinas Pendidikan Propinsi Jawa tengah. Seperti tertera pada pedoman Penyusunan Kalender Akademik pada jalur pendidikan formal nomor 420/12941 yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Propinsi daerah jawa tengah.

Dalam semester Gasal dimulai dari Juli 2014 sampai dengan Desember 2014 terdapat kurang lebih  99 hari efektif dan semester genap januari 2015 sampai dengan juli 2015 terdapat 114 hari efektif. Dengan diketahuinya jumlah hari efektif berguna untuk penyusunan program semester dan program tahunan yang sudah dibuat. Selain itu juga bisa digunakan guru untuk menghitung pembagian waktu yang dibutuhkan untuk menyampaikan pelajaran ke siswa. Adapun tampilan dari kaleder akademik adalah seabgai berikut.

Kaldik
Kaldik

Untuk versi ketiknya belum ada tetapi pembaca setia jangan kecewa berikut kami sertakan link pdf untuk mengunduh panduan lengkap penyusunan kalender akademik untuk sekolah formal dari dinas propinsi jawa tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *