Buku Pedoman Guru 2016

| January 11, 2017 | 0 Comments

Contoh Buku Pedoman Guru Buku Pedoman Guru merupakan buku pedoman guru yang berisi Rencana Kerja Tahunan Guru yang akan diselenggarakan selama 1 tahun (2 semester). Isi dari rencana kegiatan paling tidak meliputi upaya dalam meningkatkan atau memperbaiki kegiatan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi proses pembelajaran. Melalui rencana tersebut guru mempunyai pedoman untuk mengembangkan potensinya, selain itu buku pedoman guru ini juga bisa dimanfaatkan oleh kepala sekolah atau pengawas untuk mengevaluasi kinerja guru yang bersangkutan.

Dalam penyusunan Buku Pedoman Guru yang sebaiknya menggunakan kerangka isi sebagai berikut :

  1. Bagian Awal terdiri dari halaman judul yang menerangkan identitas guru dan tahun kerja dari Rencana Kerja tersebut, lembaran persetujuan dari kepala sekolah, kata pengantar dan daftar isi
  2. Bagian Isi terdiri dari :
    Pendahuluan yang memuat tentang penjelasan tujuan pembuatan rencana kerja tahunan, menjelaskan ringkasan target target capaian yang diharapkaan dicapai
    Rincian Rencana Kerja yang disajikan dalam BORNEOPOKER.COM BANDAR POKER ONLINE SERTA BANDAR Q ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA satuan waktu bulanan, selama setahun. Rencana kerja tersebut berupa rencana guru yang bersangkutan dalam meningkatkan kompetensinya sebagai guru, yakni kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial.
    Penutup yang menjelaskan ringkasan rencana kegiatan dan rencana target yang ingin dicapai.
  3. Bagian Proxy Shark 2017 v2.8 VIP Pro Edition + Cracked Penunjang lampiran-lampiran yang menunjang rencana kerja tahunan tersebut, misalnya RPP, skenario kegiatan dan lain-lain.

Kurang lebih demikian penjelasan dari Buku yang penulis buat sesuai Pembinaan dan Pengembangan Profesi Guru BUKU 5 Pedoman Penilaian Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang diterbitkan oleh Kementrian Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Tahun 2010. Adapun contoh Buku Pedoman Guru yang pernah penulis buat bisa dilihat dibawah ini. Dari Buku yang penulis buat ini dilengkapi dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Program Semester, Program Tahunan, Silabus, Kalender Akademik, Perhitungan Jam Efektif.

Dalam Penyusunan Buku Pedoman Guru yang harus dicermati adalah disusun selama 2 Semester Pembelajaran. Adapun Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran harus disusun secara lengkap untuk masing masing berita viral Kompetensi Dasar. Dari Buku yang penulis buat, penulis menyusul untuk Mata Pelajaran Produktif Kejuruan dengan Standar Kompetensi Teknik Animasi 3 Dimensi menggunakan Kurikulum 2013.

Buku Pedoman Guru

Contoh Buku Pedoman GuruContoh Buku Pedoman GuruContoh Buku Pedoman GuruContoh Buku Pedoman GuruContoh Buku Pedoman Guru

Untuk Lebih lengkapnya silahkan dari link berikut ini.

Artikel Buku Pedoman Guru 2016

ditulis oleh :

Kata Kunci :

Kelompok Artikel: Administrasi Guru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *